4 Okt 2010

The Mana world-MMORPG 2D




Halo para gamers UG !!, kali ini gw pengen perkenalin sebuah game online berbasis MMORPG, game ini bernama “the Mana World”. Meskipun game ini masih merupakan 2D, namun berbagai misi dan tantangan yang diberikan cukup menarik.


Pertama kali gw kenal ini game melalui “portableapps.com”, cukup unik bukan?, yup game online yang portable. Game ini gk perlu ruang memori yang cukup besar. Anda bisa mengunduhnya dari website “portableapps.com”.


Untuk para gamers yang maen game ini, hampir 90% player, bkn orang indonesia. Hal ini dikarenakan game ini menggunakan server global. Oia, game ini juga Opensource lho alias gratis(dijamin gk da cash2an ato voucher2an).


Dari sisi permainan, hampir semuanya layaknya game MMORPG lainnya, berbagai macam equipment, hair style, item, dan magic ditawarkan. 1 lagi yang juga bikin menarik dimana akan ada dungeon yang berisi monster2 kuat yg boleh dibilang jg mode challange(dijamin, jgn coba sendirian).


Pengembang game ini adalah sourceforge.net dimana game ini menggunakan server bernama e-athena yang dimana e-athena ini juga server dari Ragnarok (RO). Karena itu game ini gk jauh beda sama RO, yah palingan Cuma tampilan 2D na aja yang bikin beda.


Tapi overall dari game ini buat gw, “B”(Bagus) , ada banyak alasan untuk kasih rate itu, kenapa??.. 1 alasan aja dulu, “kita dipaksa chat Bahasa Inggris( biar acak kadut, yg pnting british ^_^ ), masalahnya klo kita gk pke bahasa inggris untuk chat dipusat kota, kita akan diancam “BANNED”. Hal ini terkait dengan peraturan dalam game dan juga GM yang berasal dari player. Tapi klo mw coba pake bahasa indonesia(klo kebetulan ktemu player Indonesia), cari tempat ngobrol yang sepi atau pake chat mode “whisper”.


Oke, sampai di sini dulu bahasnya, next week gw bkal jelasin lebih detil tentang game ini, kenapa???.., karena kita bakal lebih asik bahasnya klo Gamers UG udh coba game ini lebih dulu ^_^. Okeh!! Adios!!....


External link:

www.themanaworld.org

www.portableapps.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar