29 Nov 2010

JAVA FX

Java FX atau sering disebut JavaFX Script, adalah bahasa scripting atau bahasa pemrograman. Java FX itu sendiri dirancang oleh Sun Microsystem, JavaFX telah menjadi bagian dari keluarga pada teknologi Java Platform.

Java FX dirilis pada musim semi tahun 2007 oleh Sun Microsystem. Pada versi rilis tahun itu disebut kerangka Java FX. Ini adalah nama generik JavaFX karena memiliki dua komponen utama, Script dan Mobile, atau disebut Java FX Script dan Java FX Mobile. di masa yang akan dating nanti, Sun Microsystem merencanakan akan mengembangkan lebih lanjut komponen-komponen milik Java FX itu.

JavaFX targets the Rich Internet Application domain (competing with Adobe Flex and Microsoft Silverlight ), specializing in rapid development of visually rich applications for the desktop and mobile markets.JavaFX memiliki sasaran yang “Rich Internet Application domain” (bersaing dengan Adobe Flex dan Microsoft Silverlight), khusus cepat kaya visual pengembangan aplikasi untuk pasaran desktop dan mobile. JavaFX Script works with integrated development environments like NetBeans and Eclipse . JavaFX Script dapat bekerja dengan lingkungan pengembangan yang dapat terintegrasi seperti NetBeans dan Eclipse. JavaFX is released under the GNU General Public License , via the Sun sponsored OpenJFX project , JavaFX dirilis di bawah.

Pada Java FX Script memiliki koding-koding yang berbeda dengan Java lainnya. Hal ini sangat berbeda dari kode Java, namun memiliki tingkat derajat interaktivitas yang sama dengan kelas Java.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar